Saturday 15 June 2019

Wisata Goa Kreo Semarang, Wisata Alam di Tengah Waduk Jatibarang

Wisata Goa Kreo Semarang, Wisata Alam di Tengah Waduk Jatibarang

goa kreo semarang
My Own Property
Semarang memang memiliki banyak wisata alam yang memiliki ke-khas-an tersendiri. Salah satu wisata alam yang terkenal adalah wisata alam Goa Kreo. Wisata Goa Kreo ini berlokasi di Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222. Lokasinya memang lumayan jauh dari pusat kota, dan tentunya inilah yang membuat wisata Goa Kreo ini masih sangat alami.

wisata alam semarang
My Own Property
Untuk menuju ke lokasi Goa Kreo kita akan melewati jalan yang sedikit naik turun, jadi bagi yang belum terbiasa harus berhati-hati. Untuk mencapai lokasi kita bisa menggunakan kendaraan bermotor seperti motor, mobil, atau kendaraan lainnya. Kemudian untuk tiket masuknya adalah Rp 5.000,- (tiket masuk mungkin bisa berubah). Untuk menuju lokasi goa, kita harus menuruni tangga yang cukup banyak, jadi harus berhati-hati.

Baca Juga:

wisata alam goa kreo semarang
My Own Property
Wisata Goa Kreo ini menyajikan beragam spot yang bisa kita kunjungi dan berswafoto ria. Dinataranya adalah wisata utama sesuai namanya yaitu wisata goa, yaitu Goa Kreo. Lokasinya goanya sendiri berada di pulau kecil di tengah-tengah waduk. Itulah mengapa wisata ini serasa berada di pulau tengah waduk. Di sini memang ada beberapa goa-goa yang unik yang tidak terlalu dalam, namun cukup gelap. Jadi kalau mau masuk sebaiknya membawa senter sendiri. Untuk mencapai pulau ini kita akan melwati jembatan yang cukup panjang. Selain goa, kita juga bisa jalan-jalan di pulau ini menjelajah naik dan turun yang memang pulaunya tidak terlalu besar.

Goa kreo
My Own Property
Kemudian spot selanjutnya adalah jembatan penghubung menuju lokasi goa. Di jembatan ini juga menjadi spot favorit karena bentuknya yang menarik dan juga lokasinya yang tepat untuk menikmati pemandangan sekitar. Di sini sangat cocok untuk berswafoto baik sendiri ataupun bersama-sama. Selain itu, di sini juga ada beberapa patung kera untuk menambah keindahan di lokasi tersebut. Selain itu, ada juga spot waduk Jatibarang. Namun, untuk masuk ke lokasi waduk kita mungkin akan dikenakan tiket masuk tersendiri. Di waduk ini kita juga bisa berkeliling waduk menggunakan perahu dengan biaya tertentu. Di sini kita bisa menikmati sumilir angin dan pepohonan hijau yang masih sangat alami.

Baca Juga:



jembatan goa kreo
My Own Property
Dan yang menjadi ikon wisata Goa Kreo ini adalah kera. Di sini banyak kera yang memang bebas berkeliaran. Kera-kera di sini mungkin jumlah ratusan karena mulai dari yang kecil sampai yang dewasa sangat bebas berkeliaran. Kera-kera ini biasanya bergelantungan di pohon-pohon dan berkeliaran di sekitar lokasi wisata Goa Kreo. Jadi jangan heran jika berkunjung ke sini akan sambut oleh puluhan kera yang sudah menunggu. Kera-kera di sini lumayan jinak asalkan kita tidak  mengganggunya dan kita jangan membuat mereka kaget. Oleh karena itu kita bisa berfoto bersama kera-kera tersebut asalkan tidak mengganggunya. Namun, sebaiknya kita tidak membawa makanan yang terlihat oleh kera-kera tersebut karena ketika kera-kera melihat kita membawa makanan, mereka akan mengikuti kita dan bisa saja mengambil makanan yang kita bawa dan mengakibatkan para kera jadi mengkerubuti kita. Jadi sebaiknya kita juga jangan memberi makan kera-kera di sini karena akan membuat para kera berebut dan bisa mengkerubuti kita.

kera goa kreo
My Own Property
Di sini juga biasanya ada berbagai acara yang diselenggarakan karena memang lokasinya cukup luas. Beberapa acara yang pernah diadakah di sini seperti lomba mewarnai dan festival durian. Lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan anak-anak yang sangat antusias. Ada juga festival durian saat musim durian datang. Bebagai jenis durian dengan varian harga dari yang murah hingga yang mahal tersedia di sini.
festival durian goa kreo
My Own Property
Untuk fasilitas di Goa Kreo juga cukup lengkap, seperti parkiran yang cukup luas dan juga banyak warga yang membuka tempat parkir jika di lokasi penuh. Ada juga toilet, pangung hiburan, warung makan dan jajanan, tempat sampah, tempat beristirahat, dan berbagai spot menarik lainnya.

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts