Sunday 16 June 2019

Wisata Alam Hutan Pinus Nglimut dan Pemandian Air Panas Kendal, Harus Coba!

Wisata Alam Hutan Pinus Nglimut dan Pemandian Air Panas Kendal, Harus Coba!

hutan pinus kendal
My Own Property
Bagi para pecinta wisata alam, destinasi yang satu ini pastilah sangat cocok untuk dikunjungi, yaitu wisata alam hutan pinus dan pemandian air panas di Kendal. Lokasinya berada di Kelurahan Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah.

hutan pinus nglimut
My Own Property
Untuk mencapai lokasi ini medan yang dilalui cukup menanjak dan berkelok karena memang lokasinya berada di pegunungan. Jadi bagi para pecinta wisata alam harus berhati-hati dan pastikan pengemudi sudah menguasai medan yang seperti ini. Kita bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil untuk mencapai lokasi, dan pastikan kendaraan dalam keadaan baik. Tiket masuk wisata hutan pinus ini biasanya Rp 5.000,- (harga mungkin bisa berubah), namun jika pas beruntung, tidak ada tiket masuknya (jika tidak bertemu dengan petugas).

Baca Juga:

hutan pinus nglimut
My Own Property
Di sini kita bisa menikmati suasana alam yang asri dengan kicauan burung dan desiran air terjun karena memang di dekat hutan pinus ada juga air terjunnya. Hutan pinus ini cukup luas jadi kita bisa leluasa menjelajah hutan pinus ini. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menjadikan hawa sejuk dan tenang. Sangat cocok tentunya bagi para cinta wisata alam yang ingin hanya sekadar menenangkan diri dan pikiran. Hutan pinus ini juga biasanya sering digunakan untuk berbagai acara seperti family gathering, outbound, berkemah, pelatihan-pelatihan, ataupun acara lainnya. Tentunya, kita harus tetap menjaga alam dengan cara tidak merusak dan tidak membuang sampah sembarangan.

wisata alam kendal
My Own Property
Kemudian Untuk pemandian air panas sendiri tiket masuknya sekitar Rp 7.000,- (harga mungkin bisa berubah). Di sini kita bisa menikmati kolam air panas dan juga ada juga air terjun di sampingnya. Air panas alami dengan kandungan belerang ini konon mengandung berbagai manfaat yang bisa menyehatkan badan dan mengobati berbagai penyakit kulit. Jadi tidak ada salahnya jika ingin berendam dan menikmati suasana alam yang sangat tenang di sini. Kemudian untuk air terjunnya masih sangat alami karena dari air pegunungan sehingga airnya masih sangat jernih dan segar.

pemandian air panas kendal
My Own Property
Untuk fasilitas di lokasi ini cukup lengkap, ada mushola yang cukup bersih, warung makan dengan berbagai macam makanan dan juga jajanan, toilet yang cukup terjaga, parkiran luas unutk mobil maupun motor, dan juga tempat menginap dan tempat hiburan. Selain itu, harga makanannya pun cukup terjangkau dan standar. Jadi tidak takut kantong kering dan tetap bisa menikmati wisata alam dengan tenang di sini.

Fasilitas hutan nglimut
My Own Property
Selain ada hutan pinus dan pemandian air panas, di dekat lokasi ini juga ada kebun teh yang sangat luas. Kita hanya tinggal naik saja mengikuti jalan untuk mencapai lokasi kebun tehnya. Kemudian ada juga lokasi kolam renang dan taman bermain anak yang lokasinya berada dibawah hutan nglimut. Tiket masuknya Rp 15.000,- unutk orang dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak. Di sini ada berbagai wahana yang bisa dinikmati seperti kolam renang yang cukup nyaman, kolam pemandian air panas, taman bermain anak dan taman bersantai, warung makan, dan spot lainnya. Di sini fasilitasnya penunjangnya juga lengkap, ada gazebo tempat bersantai, toilet, tempat parkir luas, mushola, dan fasilitas penunjang lainnya.

wisata alam hutan pinus
My Own Property
Itulah wisata alam yang patut untuk dikunjungi, yaitu wisata alam hutan pinus dan pemandian air panas Kendal. Tetaplah menjaga alam dengan senantiasa merawatnya, tidak merusak, dan tidak membuang sampah sembarangan agar kelestarian dan keindahan alam tetap terjaga. Semoga bermanfaat..semoga sukses!

Baca  Juga:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts