Thursday 20 June 2019

Wisata Puri Maerakaca Semarang, Wisata Budaya Sebagai Miniaturnya Jawa Tengah

Wisata Puri Maerakaca Semarang, Wisata Budaya Sebagai Miniaturnya Jawa Tengah

grand maerakaca semarang
My Own Property/Puri Maerakaca
Satu lagi nih wisata yang menarik di Semarang yang sangat sayang untuk dilwatkan, yaitu Puri Maerakaca atau sekarang lebih akrab dengan sebutan Grand Maerakaca. Wisata Puri Maerakaca ini berlokasi di Jl Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa tengah, 50144. Puri Maerakaca meupakan destinasi wisata yang berkonsep edukasi dan budaya yang tetap menarik dan menyenangkan.

Untuk masuk ke Puri Maerakaca, kita akan dikenai tiket masuk Rp 10.000,-/orang (harga bisa berubah). Itu baru tiket masuk lokasinya saja. Untuk menikmati wahana lainnya, kita mungkin saja dikenakan biaya tersendiri karena memang ada beberapa wahana yang bisa kita nikmati. Untuk menuju lokasipun cukup mudah, yaitu menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil, kendaraan umum, ataupun rombongan menggunakan bus. Wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00 WIB-18.00 WIB (jam buka mungkin bisa berubah).
 
My Own Property/Grand Maerakaca
Sebagai destinasi berkonsep edukasi dan budaya, Puri Maerakaca memiliki wahana atau spot yang menarik, unik, dan jarang kita temukan di wisata lainnya. Salah satu wahana yang menjadi andalan adalah miniatur rumah adat dari seluruh kabupaten di Jawa Tengah. Miniatur rumah adat Jawa Tengah ini biasanya disebut sebagai anjungan. Sebenarnya tidak terlalu mini juga rumah adatnya karena kitapun bisa masuk ke anjungan tersebut layaknya rumah seperti biasa, hanya saja ukurannya lebih kecil. Banyak sekali anjungan yang bisa kita temui seperti anjungan Semarang, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Brebes, dll dengan jumlah sekitar 35 anjungan atau miniatur rumah adat. Itulah mengapa wisata Puri Maerakaca ini sering disebut sebagai taman mini nya Jawa Tengah atau miniaturnya Jawa Tengah.

Selain ada anjungan atau miniatur rumah adat, ada juga wahana kolam renang, Museum IPTEK, Istana Anak Indonesia, hutan mangrove, Taman anak, outbound, dll. Jadi tempat ini sangat cocok untuk study tour sekolah bagi TK, SD, SMP, dan berbagai jenjang pendidikan lainnya sebagai edukasi untuk mengenalkan budaya khsusunya Jawa Tengah. Tapi, untuk menikmati wahana-wahana tersebut pastikan kita siapkan bugdetnya yak karena ada biayanya tersendiri.

wisata semarang
My Own Property
Untuk fasilitas di Puri Maerakaca ini juga lengkap, ada mushola, toilet, kuliner, dan tentunya tempat bersantai dan berswafoto. Jadi kita bisa seharian menikmati setiap wahana dalam satu lokasi dengan fasilitas yang lengkap dan tentunya menambah pengetahuan juga seputar budaya. Setelah menaikmati semua wahana, satu hal yang tidak boleh terlewat adalah kuliner. Berbagai kuliner bisa dinikmati di sini dengan harga yang tentunya terjangkau.
Jika kita ingin cenderemata, di sini juga ada beberapa pernak pernik yang bisa kita dapatkan. Seperti yang satu ini, ada gantungan kunci dari berbagai jenis kerang laut. Bentuknya yang sangat bagus dengan corak warna yang mengikat, menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Selain itu ada juga berbagai variasi kerajinan tangan yang cocok sebagai oleh-oleh.

wisata grand puri maerakaca
My Own Property
Satu hal yang tidak lupa saat berlibur adalah berswafoto. Puri Maerakaca menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan unik. Beberapa spot foto yang menarik adalah berbagai anjungan, gazebo apung, jembatan, berbagai patung dan seni lainnya, berbagai miniature seni, dan sebagainya. Ajak keluarga, pasangan, teman, kerabat, saudara, ataupun sekadar berkumpul bersama di sini. Bisa juga untuk berbagai kegiatan seperti keakraban, study tour, ataupun outbound.

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts