Thursday 30 May 2019

Pasar Ramadhan UGM Yogyakarta, 1001 Takjil Kekinian!

Pasar Ramadhan UGM Yogyakarta, 1001 Takjil Kekinian!

Pasar ramadhan UGM
My Own Property
Baca Juga:
Takjil UGM
My Own Property
Baca Juga: Jadi bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan di Jogja, maka Pasar Ramadhan UGM ini sangat recommended ya. Apalagi bagi kalian mahasiswa UGM sendiri, belum pernah ke Pasar Ramadhan UGM? T-e-r-l-a-l-u!
Pasar Ramadhan UGM
My Own Property

Baca Juga:
Momen yang paling ditunggu-tunggu saat bulan ramadhan (berpuasa) adalah momen menjelang berbuka. Pastinya! Karena saat itulah semua rasa haus, lapar, dan lemas kita akan terbayarkan. Satu hal yang sering dilakukan saat menunggu jelang berbuka puasa adalah ngabuburit atau mencari takjil. Tentunya ingin yang enak-enak, yang seger-seger, yang manis-manis, dan “yang” “yang” lainnya pokoknya.


Bingung mau ngabuburit dan nyari takjil di mana? Ada solusi nih bagi kalian yang sedang berada di Jogja (Yogyakarta) baik yang sedang liburan, kuliah, kerja, atau kesibukan lainnya. Solusinya yaitu datang saja ke Pasar Ramadhan UGM (begitulah orang menyebutnya).  Pasar Ramadhan UGM adalah pasar yang hanya ada saat bulan ramadhan saja, yaitu tepatnya sore hari menjelang berbuka puasa. Kenapa dipanggil Pasar Ramadhan UGM? Mungkin karena pasar ini berada di dekat UGM kali ya. Ya, tepat sekali! Pasar Ramadhan UGM ini berlokasi di dekat kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) yaitu di Jalan Olahraga dan Jalan Notonegoro, Bulak Sumur atau Lembah UGM (tepatnya di sepanjang jalan depan masjid kampus UGM). Jadi sangat cocok nih bagi kalian mahasiswa dan masyarakat di sekitar UGM.

Pasar Ramadhan UGM ini mulai ramai atau pedagang mulai membuka lapaknya setelah Asar (sekitar jam 16.00) hingga menjelang Isya (18.45). Untuk masuknya pun gratis karena ini berada di sepanjang jalan (tepatnya di trotoar), hanya saja jika membawa kendaraan seperti motor atau mobil tentu harus membayar uang parkir tersendiri. Untuk parkirnya biasanya bisa di sepanjang jalan, atau masuk ke parkiran masjid UGM. Jadi bagi kalian yang ingin berburu takjil di sini sediakan juga uang parkir sendiri yak arena di sini banyak tukang parkirnya, atau lebih amannya jalan kaki saja sambil menikmati suasan sore menjelang berbuka.

Lalu bagaimana dengan kuliner atau takjilnya? Tenang saja, di sini banyak sekali makanan dan minuman yang dijajakan, baik yang modern ataupun yang tradisional, baik yang berat maupun yang ringan. Tinggal kita pilih saja yang kita inginkan. Kita bisa berjalan sambil memilih menu yang kita inginkan dari perempatan dekat MM UGM hingga perempatan dekat Fakultas Peternakan UGM. Dijamin nggak nyesel! Untuk harganya juga relatif terjangkau dan rasanya pun tentu tidak mengecewakan. Kalian tentunya bisa menikmati makanan berbuka puasa di sini karena biasanya banyak pedagang yang sudah menyiapkan tikarnya, atau juga bisa dibungkus untuk dibawa pulang.


Pasar Ramadhan UGM ini dikunjungi ratusan orang setiap harinya sehingga sangat ramai dan padat. Jadi sebaiknya tidak mengendarai mobil ke jalan sekitar pasar ini karena bisa menjadi macet. Pengunjung pasar ini mulai dari mahasiswa, masyarakat sekitar, para pekerja, anak-anak, hingga orang tua semua bisa menikmatinya. Semua sangat antusias dan sangat menikmati kehadiran pasar ramadhan ini. Banyak juga yang datang bersama teman-temannya, keluarganya, atau ada juga sendiri.


Itulah sekilas tentang Pasar Ramadhan UGM. Penasaran apa saja takjil/ makanan/ minuman/ kuliner yang ada di Pasar Ramadhan UGM? Kalian bisa baca di 15 Jenis Makanan di Pasar Ramadhan UGM, Makanan Kekinian Part 1!, 13 Jenis Makanan di Pasar Ramadhan UGM, Makanan Kekinian Part 2!, dan di 15 Jenis Minuman di Pasar Ramadhan UGM Yogyakarta, Minuman Kekinian!
Semoga bermanfaat..semoga sukses!


No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts