Tuesday 28 April 2020

Example of Descriptive Text: Describing My Family


Describe My family

Example of descriptive text
Family


Ada beberapa jenis keluarga yang sering diketahui. Yang pertama ada keluarga inti atau nuclear family, kemudian ada keluarga besar atau extended family, dan ada juga single parent family. Nuclear family hanya terdiri dari ayah, ibu, dan anak saja. Sedangkan extended family terdiri dari keluarga inti yaitu ayah, ibu, dan anak, dan juga sanak saudara lainnya seperti kakek, nenek, sepupu, keponakan, bibi, paman, dll. Kemudian ada single parent family yang hanya terdiri dari ayah dan anak saja atau hanya ibu dan anak saja.Single parent family biasanya terjadi karena ayah atau ibunya meninggal atau bercerai.

Banyak orang bisa mendeskripsikan keluarga masing-masing. Mulai dari jumlah keluarganya, pekerjaannya, umurnya, hal yang disukai, hal yang tidak disukai, kebiasaannya, dan kesan kita terhadap keluarga kita. Berikut adalah contoh singkat/pendek mendeskripsikan keluarga dalam Bahasa Inggris (Describing Family in English).

 

Example:

My Beloved Family

There are 4 people in my family. They are my father, my mother, my younger sister and me. I am a student of SMA 1 Purwokerto. I go to school by public transportation. My father is a pilot. He always works very hard for us. My mother is a housewife. She always takes care of us. My younger sister studies in SDN 1 Purwokerto.She is 7 years old. She is so cute and cheerful. We are so busy in weekdays. So, we usually spend our time together in weekend. I love my family so much.

Artinya:

Keluargaku Tercinta

Di keluargaku ada empat orang. Ada ayah, Ibu, adik perempuanku, dan aku. Aku sekolah di SMA 1 Purwokerto. Aku berangkat ke sekolah naik angkutan umum. Ayahku adalah seorang pilot. Dia selalu bekerja keras demi kami. Ibuku adalah ibu rumah tangga. Dia selalu menjaga kami. Adik perempuanku sekolah di SDN 1 Purwokerto. Dia berumur 7 tahun. Dia sangat imut dan periang. Kita sangat sibuk di hari biasa. Jadi, kita biasanya menghabiskan waktu bersama saat akhir pekan. Aku sangat mencintai keluargaku.

Baca Juga:

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts