Sunday 19 November 2017

Tempat Nyaman dan Santai Untuk Berkumpul, Belajar, dan Berdiskusi di Kampus UNNES

Tempat Nyaman dan Santai Untuk Berkumpul, Belajar, dan Berdiskusi di Kampus UNNES


Universitas Negeri Semarang atau UNNES memang terkenal dengan universitas konservasi yang hijau dan sejuk. Dengan kelebihan ini, UNNES menjadi tempat yang sangat cocok untuk belajar sambil bermain, berkumpul, dan berdiskusi, khususnya yang senang dengan suasana outdoor (di luar ruangan). Dengan beraktifitas di luar ruangan akan memberikan suasana tersendiri yang berbeda dan tentunya akan lebih membuat hati dan pikiran lebih tenang. Dengan helaian udara yang sejuk pastinya akan lebih menambah semangat dan aura positif yang sangat baik bagi kita, apalagi saat pagi dan sore hari. Nah, bagi sobat yang butuh referensi tempat yang sangat cocok untuk berkumpul, berdiskusi, dan belajar di kampus UNNES, berikut saya akan berbagi beberapa tempat yang recommended banget buat sobat semua. Yang belum pernah ke sini, yuk dicoba.

1. Masjid Ulul Albab (MUA)


Masjid Ulul Albab atau yang lebih di kenal MUA ini merupakan masjid kampus UNNES yang sangat strategis. Dengan teras depan yang luas dan nyaman ini sangat cocok untuk diskusi dan belajar bersama. Tidak hanya itu, tempat ini juga biasa digunakan untuk rapat organisasi, kegiatan-kegiatan kajian, dan sebagainya. Tempat ini menjadi pilihan karena tempat yang sejuk saat pagi dan sore hari sehingga sangat nyaman. Selain itu, ketika waktu sholat datangpun tidak perlu repot-repot mencari masjid karena MUA ini adalah masjid yang selalu tepat waktu ketika menjalankan ibadah sholat. Jadi, tinggal ambil wudhu dan siap untuk menjalankan ibadah sholat berjamaah. Di MUA juuga ada area putra dan area putra. Jadi, bagi sobat yang tidak ingin bercampur antara putra dan putri, jangan khawatir karena sudah ada area tersendiri.

2. Embung

Tempat yang tenang, sejuk, rindang, dan nyaman ini menjadi tempat favorit mahasiswa UNNES dan bahkan warga sekitar UNNES. Setiap pagi dan sore hari biasanya banyak mahasiswa dan warga sekitar yang berkumpul di sini. Entah itu untuk berdiskusi, rapat, kumpul-kumpul, ataupun sekadar menghabiskan waktu santai bersama keluarga. Sekitar embung yang sejuk dengan himpunan rindangnya pohon-pohon dan air yang tenang bisa menjadi tempat yang cocok untuk belajar ataupun sekadar membaca. Dengan sepoi angin yang dingin akan menambah ketenangan pikiran sobat semua. Embung ini juga dekat MUA, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan gedung  kewirausahaan UNNES.

3. Gazebo


Jika sobat berada di kampus UNNES, pastinya tidak asing lagi dengan gazebo. Hampir setiap gedung di UNNES memiliki gazebo yang nyaman. Biasanya, gazebo ini digunakan untuk berdiskusi, berkumpul, mengerjakan tugas, wifi-an, dan sekadar duduk santai. Jadi, gazebo cocok buat sobat yang ingin kumpul-kumpul di gazebo ini. Tapi, sobat harus sabar ketika setiap gazebo penuh ya karena gazebo memang menjadi tempat favorit juga untuk mahasiswa.

4. Taman Perpustakaan Pusat



Tidak hanya hijau, taman perpustakaan pusat UNNES ini juga dihiasi berbagai tanaman yang menambah keindahan tempat ini. Dengan hembusan angin yang tenang dan gemericik air menambah suasana semakin nyaman dan tenang. Di bawah pohon yang rindang dan di atas rumbut yang hijau, sobat bisa lesehan ataupun menggelar tikar untuk berkumpul dan berdiskusi dengan teman-teman sobat semua. Tidak hanya itu, lokasi yang dekat dengan perpustakaan ini juga bisa menjadi alternatif buat sobat semua yang bosan membaca buku di perpustakaan. Sobat bisa membawa buku sendiri ataupun meminjam ke perpustakaan dan membacanya di taman ini. 

5. Taman Sutera




Hampir sama seperti taman perpustakaan pusat, taman sutera ini juga menjadi tempat favorit untuk berkumpul dan berdiskusi bagi mahasiswa. Tempat yang rindang dan, tenang, luas menjadi daya tarik tersendiri. Taman sutera ini sesuai dengan simbol yang ada di taman ini, yaitu tugu sutera. Dengan tugu yang menjadi ciri khas UNNES, dan gemericik dari air sekitar tugu sutera ini menambah suasana menjadi nyaman. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul, berdiskusi, dan belajar di luar ruangan. Sobat bisa duduk di kursi yang sudah disediakan, lesehan di rumput yang hijau, atau juga menggelar tikar sesuai dengan keinginan sobat semua.

Itu dia, masih seputar UNNES yang perlu untuk sobat ketahui. Masih banyak pastinya tempat di luar ruangan yang nyaman di UNNES untuk berkumpul, belajar, dan berdiskusi. Yuk coba share tempat di UNNES yang recommended buat kumpul, belajar, maupun berdiskusi yang sobat ketahui di sini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts