Monday 23 October 2017

Jajanan Sekitar UNNES 2017, Part 2!

Jajanan Sekitar UNNES 2017, Part 2!

Kembali lagi nih sobat UNNES di Jajanan sekitar UNNES di tahun 2017 ini yang patut dicoba. Sebelumnya saya sudah berbagi beberapa jajanan di sekitar UNNES yang tentunya bikin sobat semua katagihan. Iya gak? Nah kali ini saya akan berbagi lagi sedikit tentang jajanan di sekitar UNNES yang patut dicoba nih. Mungkin ada beberapa yang masih asing di telinga sobat semua, atau mungkin malahan sudah pernah mencoba? Yuk coba kita intip...
1. Cilor

Cilor ini merupakan salah satu jajanan dari keluarga aci juga lho ternyata. Cilor atau cimol telor ini terkenal berasal dari Jawa Barat. Teksturnya yang kenyal seperti keluarga aci lainnya sepert cilok, cimol, cireng ini membuat penikmat kuliner tentu bikin ketagihan. Di Unnes sendiri, sobat bisa ketemu sama cilor ini di sekitar jalan taman siswa dan sekaran. Harganya juga terjangkau lho sobat yaitu mulai dari Rp 3.000,- saja. Menikmati cilor ini bisa dengan tambahan bumbu pedas atau yang lainnya sesuai selera sobat pastinya.

2. Es Pisang Ijo

Es Pisang ijo terkenal dari Sulawesi Selatan, tepatnya Makasar. Es pisang ijo ini sesuai namanya terbuat dari pisang yang dibalut dengan kulit dari tepung yang berwarna hijau. Biasanya pisang yang dipakai adalah pisang raja yang sudah menguning. Balutan berwarna hijau biasanya berasal dari daun suji atau pandan agar lebih wangi yang kemudian diadon dengan tepung dan kemudian dikukus. Dengan campuran berbagai toping seperti coklat, susu, sirup, dll membuat es pisang ijo ini terasa nikmat dan segar. Di UNNES sobat bisa menikmati satu cup es pisang ijo dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 5.000,- @cup. Di UNNES es pisang ijo bisa ditemukan disekitar jalan sekaran atau di depan Kampus FMIPA tepatnya. Gak bakalan nyesel deh pokonya, apalagi pas saat berbuka puasa ataupun saat cuaca sedang panas sangat cocok. Tidak hanya segar, tapi juga mengenyangkan.

3. Jagung Serut

Mungkin sobat ada yang masih asing dengan jajanan yang satu ini. Iya, jagung serut. Jagung yang diserut dengan tambahan keju, cokelat, dan bahan-bahan lainnya ini memang lumayan baru di UNNES. Dengan rasa yang manis (bisa pedas manis juga) ini akan membuat sobat ketagihan pastinya. Dengan harga mulai Rp 5.000,- an @porsi tentunya terjangkau buat kantong mahasiswa. Tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan lho sobat. Di UNNES, sobat bisa menemukan jagung serut di sekitar Jalan Taman Siswa dan Sekaran, atau juga di dekat lapangan Banaran.

Baca Juga:

4. Ketan Susu (Tansu)

Ketan susu, sesuai namanya adalah makanan dengan ketan sebagai bahan utama yang dicampur dengan susu. Tidak hanya itu, berbagai toping juga ditambahkan untuk membuat makanan ini lebih lezat dan menarik seperti meses, keju, cokelat, kacang, choco chips, dll. Rasanya yang legit dan nikmat ini akan melekat di lidah penikmat kuliner. Dengan balutan yang lebih modern, ketan susu ini juga digemari mahasiswa lho yang memang juga perintis usaha ini juga mahasiswa. Dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu muloai Rp 5.000,- @porsi, tentunya cocok untuk kantong mahasiswa. Sobat bisa menemukan ketan susu ini di sekitar Jalan Taman Siswa atau Jalan Sekaran, UNNES.

5. Mi Ayam Goreng (Miyago)

Mi Ayam memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik muda maupun tua. Dengan mie sebagai bahan utama dan ayam dengan sedikit kuah dan berbagai bumbu lainnya sangatlah berpadu dengan nikmat. Namun ini sedikit berbeda, mi ayam yang biasanya disajikan dengan kuah, kini dapat disajikan tanpa kuah atau digoreng. Tentu rasanya berbeda dan lebih gurih dan nikmat. Harganyapun sedkit lebih mahal dari mie ayam kuah. Karena harga mie ayam biasanya berbeda disetiap penjual, harga miyago pun bisa berbeda. Semisal yang ada, mie ayam kuah seharga Rp 7.000,- @porsi, namun miyago diberi harga Rp 9.000,- @porsi. Harganya pun bervariasi, bergantung tambahan bahan yang diinginkan, misalkan tambah sosis, daging, telur, bakso, dll tentunya harganya semakin sedikit mahal. Di UNNES, seobat bisa dengan mudah menemukan miyago di sepanjang Jalan Sekaran, Banaran, dan Taman Siswa dengan harga yang bervariasi juga.

Itu dia jajanan di sekitar UNNES 2017 part 2 yang akan membuat sobat semua bakalan betah di UNNES. Penasaran dengan rasanya? Selamat mencoba sobat...

No comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak

Post Unggulan

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Sejarah My Own Property Yogyakarta memang terkenal dengan beragam wisatanya...

Popular Posts